Selasa, 05 Oktober 2010

Tanpa Batas Berpikir Positif

hi all,

Hari ini saya punya cerita yang unik sebenernya, jadwal kuliah yang kurang pas, deadline kerjaan, n urusan pribadi yang mesti saya selesaikan.. tapi semua mesti saya jalanin dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab (sok alim yeeeee...) kebanyakan dari kita, ketika semuanya jadi campur aduk, mbulet, ruwet, kacau, malah ikutan jadi campur aduk, mbulet, ruwet, n kacau, kalo uda gini, ya otomatis bawaan-nya: emosi, sebel, stress, and lesu...
So, kenapa ga banyak dari kita ga liat dari sisi yang lain??? contohnya hari ini, ketika jadwal kuliah kurang pas dan pengajar-nya ga dateng, banyak dari temen saya yang mengeluh kecewa karena mereka ninggalin kerjaan A,B,C,D,etc, kok akhirnya malah ga jadi kuliah. Saya juga sempet kecewa, tapi y udah lah, mau diapain lagi orang uda kejadian ini. Jam 1 ketika ada konfirmasi kuliah batal, ada beberapa temen ngajak nonton Resident Evil 3D yang emang uda direncanain dari jauh hari tapi belum ketemu tanggal eksekusinya aja, nah, ada temen yang biang "yok, hari ini aja" n akhirnya kita semua setuju untuk nonton film yang emang kita satu kelas pengen nonton bareng, ga semua ikut si, cuman 75% dari anak kelas teknologi yang ikut, sisanya sibuk dengan aktifitas mengejar setoran alias kewajiban, dan pulang buat ketemu anak n istrinya yang nun jauh disana..
Setelah kita nonton film-nya, wah tanggepannya hampir sama, masuk rating "BAGUS". Ge ngebosenin, full action, 3D pula. Ini yang pengen saya bahas disini, ditengah kita pusing gara gara jadwal yang ga tentu, dan kita harus meninggalkan sesuatu untuk sesuatu yang lain yang hasilnya malah diluar dugaan, kita sebenrnya punya opsi lebih baik ketimbang kecewa, emosi, marah, dll. 
Kita punya opsi buat nglakuin hal hal yang lebih fun n asik yang mungkin ga bisa kita dapetin kalo ga ada waktu 'insidentil' kaya cerita saya diatas. Ngliat semua dari sisi positif emang ga mudah, but ga ada salahnya juga kan buat nyoba. G ada ruginya kok, beneran, malah bikin kita lebih tenang, lebih bijak, lebih segalanya, ketimbang kita nurutin emosi kita. 
Hari ini, mungkin juga berkah buat beberapa orang, temen saya yang biasanya ngajar di sebuah lembaga pendidikan, biasanya harus mulai ngajar jam 7 malem, cuman gara gara chaos hari ini, dia bisa ngajar mulai dari jam 5 ato mungkin lebih cepat dari biasanya. Perhitungan saya si kalo dia ngajar jam 7, n selesai jam 9 malem, berati dia sampe rumah sekitar jam setengah sepuluh malem, nah kalo hari ini, berati kan dia bisa pulang lebih awal tu.. Trus temen saya yang dari luar kota juga bisa pulng lebih cepet buat maen ama anak-anak tercintanya. Dia cerita biasa ampe rumah jam 9 malem, tapi hari ini mungkin dia akan sungguh sangat bahagia banget coz bisa ketemu anak n istrinya lebih awal.
Saya, yang lagi pusing mikirin deadline kerjaan, akhirnya dapet pencerahan dari Jakarta, di waktu senggang saya tadi, sempet kirim email ke kantor pusat, n allhamdulilah langsung dijawab cepet kalo masalah akhirnya clear, plus, keluar dari bisokop, saya dapet telpon dari sebuah perusahaan swasta nasional yang menurut saya besar untuk bergabung dengan tim mereka dijogja (semoga semua cocok ya amin amin amin)
Ini kenapa saya selalu senang berpikir positif, pasti hasilnya positif, ini uda ada kok di rumusan matematika dari jaman baheula

(+)  Positif  ' (+)  Positif = (+)  Positif
(+)  Positif  ' (-) Negatif = (-) Negatif


So, jangan takut buat liat sisi positif sebuah kejadian yang kita anggep merugikan. Pasti ada cara buat keluar 
dari apa yang saya bilang disini sebuah "keterbatasan".  Saya percaya kalo kita berpikir positif, semua keterbatasan bakal bisa kita lewati, kata sebuah merk apparel terkenal dari Jerman si Impposible  is NOTHING. Kalo kita bangun tidur, n berpikiran hari ini lebih baik dari hari kemarin, saya pikir semua juga akan berjalan dengan baik. Saya dulu tukang ngeluh lho, tapi sekarang uda insyaf, gara-gara saya sadar kalo ngeluh itu cuman bikin kita tergantung ama orang, bikin kelemahan kita keliatan, plus jadi tambah males.. 

So, semoga kita semua selalu berpikiran terbuka, dan positif, n dapet hasil seperti yang kita mau...

SEMANGAT SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar